Senin, 26 Oktober 2009

tugas Formulir 2 dan 3

Diyana Hanun
43108010053
Manajemen s1

Dalam melengkapi proyeksi dan penilaian ini, anda akan selalu diharapkan pada dua pertanyaan berikut:

1. apakah saya akan menuliskan masa depan saya seperti apa yang saya pikirkan akan terjadi??
2. Apakah saya akan menuliskan masa depan saya seperti apa yang saya inginkan ???

Mungkin saya akan menggambarkan kondisi masa depan saya sesuai dengan salah satu kedua pertanyaan diatas. Tidaka akan ada satupun orang yang mengetahui tentang proyeksi tersebut selain anda sendiri , namn anda dapat menceritakannya teman sekelompok atau orang lainnya jika mau..

1. usia saya pada :
a. 5 tahun mendatang :24tahun
b. 10 tahun mendatang :29 tahun
2. Karir saya:
a. 5 tahun mendatang : mempunyai sebuah usaha dan menjadi pemiliknya
b. 10 tahun mendatang : menjadi orang yang sukses dalam usaha yang dijalani
3. Tanggung jawab pekerjaan saya pada:
a. 5 tahun mendatang : bekerja keras dan menjalani usaha dengan keras
b. 10 tahun mendatang: harus mendapatkan keuntungan yang sebesar – besarnya
4. Penghasilan saya pertahun yaitu:
a. 5 tahun mendatang: 100 juta
b. 10 tahun mendatang: 200 juta lebih
5. Milik pribadi saya yang paling berharga :
a. 5tahun mendatang: rumah , mobil , prusahaan
b. 10 tahun mndatang: bias buka cabang-cabang usaha baru diseluruh indonesia/dunia
6. Pengalaman lima tahun terakhir ini yang sangat menyenanghkan saya
Adalah: bias melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dan dapat teman –teman baru.

7. pengalaman –pengalaman pada lima tahun terakhir ini yang telah
memberikan keberhasilan atau prestasi bagi saya adalah :
bias belajar dengan baik,

8. selam lima tahun terakhir ini, kejadian –kejadian hebat yang pernah
saya rasakan , baik dalam pergaulan , pekerjaan atau lingkungan masyarakat adalah: (berikan ringkasan termasuk bagamana anda terlibat dalam peristiwa tersebut):
kejadian –kejadian yang pernah saya alami yaitu.. jujur , sebelumnya saya tidak pernah ikut organisasi dalam lingkungan . tetapi akhir-akhir ini saya dipercayakan dan diikut sertakan dalam kegiatn karang taruna dan bakti social dilingkungan tempat tinggal saya . disana juga saya dipercayakan untuk mengurus organisasi yang ada dalam karang taruna, itulah yang menjadi pengalaman bagi saya.

9. lihat kembali proyeksi anda untuk lima atau 10 tahun mendatang .
buatlah ringkasan-ringkasan pada bagian –bagian yang anda bersedia memberitahukan kepada orang lain dalam diskusi kelompok . (tuliskan proyeksi anda yang memungknkan untuk dipersentasikan dalam waktu lima menit):
dalam liam atau sepuluh tahun mendatang saya ingin membuka usaha seperti membuka restoran dan juga warnet . saya juga akan membuka resroran masakan betawi dan juga restoran Franscise. Dalam usaha ini saya yang menjadi pemimpin / manajer , ketika nanti usaha saya sudah berjalan , saya juga harus merekrut karyawan – karyawan agar tidak banyak pengangguran saya juga akan membuka restoran yang sangat menarik yang mudah dikunjungi banyak orang , dan manetapkan nya ditempat- tempat yang strategi. Saya juga akan membuka cabang- cabang baru . agar mendapat keuntunagan yang lebih banyak lagi.

Formulir 3

Informasi yang anda tulis dalam informasi ini akan membantu anda mengenali siapa sebenarnya anda . anda akan menggunakan informasi tersebut untuk menetapkan tujuan dan rencana anda:

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut .
1. Apapun yang anda kerjakan saat ini , hal-hal apa yang apa
Yang memberikan :
a Keberhasilan atau prestasi tinggi??
Setiap keberhasilan itu pasti selalu di jalan kan dengan adanya kemauan dan kerjakeras. Jika kita mempunyai kemampuan dan kerja keras. Kita akan berhasil dengan apa yang kita inginkan.
a Keberhasilan atau prestasi terendah??
Jiak kita tidak mau berusaha dan bekerja keras kita tidk akan berhasil dalan mengerjakan apa yang kita jalani.

2. kekuatan atau kemampuan apa yang anda miliki ? hal –hal apa saja pada diri anda yang perlu dikembangkan:
a Kekuatan / kemampuan:
Saya sering basa buku cerita, bias main internet. Bias berdagang, dll
b bidang-bidang yang perlu dikembangkan :





3. apa tujuan hidup anda:
tujuan hidup saya dapat menelesaikan kuliah dengan nilai yang baik dan mejadi seorang pengusaha yang sukses. Dapat membahagiakan kedua orang tua. Menjadi wanit karir dan mendapatkan kehidupan yang layak. Mempunyai keluarga.

4. anda ingin mempunyai kebebasan untuk melakukan sesuatu , apa yang ingin anda lakukan bila mempunyai waktu:
 satu jam:
saya akan manfaatkan untuk baca buku . dan buka internet , brosing informasi-informasi trbaru
 satu hari:
manfaatkan dengan sebaik-baiknya, seperti membantu orang tua ,belajar.
 Satu minggu:
Saya akan memanfatkannya dengan berlibur bersama keluarga.
 Satu tahun:
Jika satu tahun ini saya diberi kesempatan untuk berlibur, maka saya akan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Kalau libur satu tahun saya jadi punya kesempatan ntuk mencari pekerjaan . agar dapat menghasilakan tanbahan uang jajan. Dan membuka usaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar