Selasa, 27 Oktober 2009

Tugas Formulir 2 dan 3

Okis Widiyati
43108010143

Tugas Formulir
Dalam melengkapi proyeksi dan penilaian ini, anda akan selalu diharapkan pada dua pertanyaan berikut:

1. apakah saya akan menuliskan masa depan saya seperti apa yang saya pikirkan akan terjadi??
2. Apakah saya akan menuliskan masa depan saya seperti apa yang saya inginkan ??

Mungkin saya akan menggambarkan kondisi masa depan saya sesuai dengan salah satu kedua pertanyaan diatas. Tidaka akan ada satupun orang yang mengetahui tentang proyeksi tersebut selain anda sendiri , namn anda dapat menceritakannya teman sekelompok atau orang lainnya jika mau..

1. usia saya pada :
a. 5 tahun mendatang :24tahun
b. 10 tahun mendatang :29 tahun

2. Karir saya:
a. 5 tahun mendatang : bekerja, membangun sebuah usaha kecil-kecilan
b. 10 tahun mendatang : menjadi seorang manajer dan memiliki usaha yang sukses

3. Tanggung jawab pekerjaan saya pada:
a. 5 tahun mendatang : Diri sendiri, dan keluarga
b. 10 tahun mendatang: Karyawan, Perusahaan dan usaha yang saya miliki

4. Penghasilan saya pertahun yaitu:
a. 5 tahun mendatang: Lebih dari 50 juta
b. 10 tahun mendatang: Lebih dari 200 juta

5. Milik pribadi saya yang paling berharga :
a. 5tahun mendatang: rumah , mobil , Keluarga
b. 10 tahun mndatang: bias memili sebuah restoran dan cabang-cabang lainnya

6. Pengalaman lima tahun terakhir ini yang sangat menyenangkan saya
Adalah:
Bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dan dapat teman –teman baru, serta pengalaman seru

7. pengalaman –pengalaman pada lima tahun terakhir ini yang telah
memberikan keberhasilan atau prestasi bagi saya adalah :
a. Mendapat IPK lebih dari 3,00
b. Mendapat beasiswa di kampus
c. Bisa memiliki usa kecil-kecilan

8. selama lima tahun terakhir ini, kejadian –kejadian hebat yang pernah
saya rasakan , baik dalam pergaulan , pekerjaan atau lingkungan masyarakat adalah: (berikan ringkasan termasuk bagamana anda terlibat dalam peristiwa tersebut):
kejadian –kejadian yang pernah saya alami yaitu..Mengikuti suatu organisasi di kampus dan berhasil lolos seleksi menjadi salah satu acara besar universitas yaitu AM dan sehingga bias mendapatkan pengalaman lebih besar lagi.

9. lihat kembali proyeksi anda untuk lima atau 10 tahun mendatang .
buatlah ringkasan-ringkasan pada bagian –bagian yang anda bersedia memberitahukan kepada orang lain dalam diskusi kelompok . (tuliskan proyeksi anda yang memungkinkan untuk dipersentasikan dalam waktu lima menit):
dalam lim aatau sepuluh tahun mendatang saya ingin membuka usaha seperti membuka usaha franchise karena saya rasa peluang itu yang cocok dan sesuai dengan kepribadian saya. Dalam usaha ini saya akan membuka sebuah warung bakso karena hal ini yang saya rasa memilik banyak peluang dan saya akan mengelola sekaligus menjadi pemilik franchise tersebut. Selain itu saya pun harus menjadi manajer di sebuah perusahaan, karena itulah sesungguhnya cita cita saya.



Formulir 3

Informasi yang anda tulis dalam informasi ini akan membantu anda mengenali siapa sebenarnya anda . anda akan menggunakan informasi tersebut untuk menetapkan tujuan dan rencana anda:

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut .
1. Apapun yang anda kerjakan saat ini , hal-hal apa yang apa
Yang memberikan :
a Keberhasilan atau prestasi tinggi??
Berhasil memiliki sebuah usaha kecil-kecilan, mendapat IPK lebih dari 3,00 dan mendapat beasiswa di kampus
a Keberhasilan atau prestasi terendah??
Mendapat nilai C+ di salah satu mata kuliah

2. kekuatan atau kemampuan apa yang anda miliki ? hal –hal apa saja pada diri anda yang perlu dikembangkan:
a Kekuatan / kemampuan:
percaya diri, murah senyum, disiplin
b bidang-bidang yang perlu dikembangkan :
kemampuan untuk bergaul dengan orang lain


3. apa tujuan hidup anda:
tujuan hidup saya dapat menelesaikan kuliah dengan nilai yang baik dan mejadi seorang pengusaha yang sukses. Dapat membahagiakan kedua orang tua. Menjadi wanit karir dan mendapatkan kehidupan yang layak. Mempunyai keluarga.

4. anda ingin mempunyai kebebasan untuk melakukan sesuatu , apa yang ingin anda lakukan bila mempunyai waktu:
1. satu jam: tidak membuang-buang waktu dengan percuma,
2. satu hari:manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya ,belajar.
3. Satu minggu: Saya akan memanfatkannya dengan belajar dan mencari informasi baru.
4. Satu tahun: mencari pengalaman baru dan bekerja keras

Tidak ada komentar:

Posting Komentar